-->

Mengatasi masalah kolesterol berlebih dengan buah kluwek atau picung, Pucung

Siapa yang tidak tahu buah yang kaya manfaat yang satu ini........??

Disamping buah kluwek, picung atu pucung bisa untuk bumbu masakan buah yang satu ini juga mempunyai manfaat untuk kesehatan, terutama untuk mengatasi masalah kolesterol yang berlebih.

Kolesterol yang berlebihan dalam tubuh akan tertimbun didalam dinding tubuh darah dan bisa menimbulkan penyempitan atau pengerasan pembuluh darah yang disebut aterosklerosis. dan tentunya ini mejadi cikal bakal penyakit jantung dan stroke.

Kolesterol yang berlebih akan selalu menjadi momok yang menakutkan bagi kita karena bisa menimbulkan penyakit yang mematikantersebut.

masyarakat indonesia yang menderita atau mengalami masalah kolestero yang berlebih jumlah penderitanya semaki tinggi. Masalah kolesterol yang tinggi bisa dipengaruhi dari segi makanan sehari-hari yang kita konsumsi, pola makanan yang baik tentunya akan baik juga bagi keseimbangan kolesterol dalam tubuh kita, dan tentunya bukan dari aspek makanana saja yang harus kita perhatikan tapi dari pola hidup sehat pun harus kita jaga seperti istirahat yang cukup dan olah raga yang rutin, kalau pola tersebut bisa kita jaga pastinya akan terhindar dari masalah kolesterol yang berlebih.

Kolesterol merupakan komponen lemak yang sebetulnya termasuk zat gizi yang selalu dibutuhkan oleh tubuh kita, karena disamping tubuh kita membutuhkan karbohidrat, protein, vitamin dan mineral kita juga membutuhkan kolesterol yang seimbang karena merupakan salah satu sumber energy. Selain itu kolesterol merupakan salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh  untuk membentuk dinding sel dalam tubuh.

Kolesterol juga merupakan bahan dari pembentukan hormon steroid. Kolesterol yang kita butuhkan tersebut secara normal diproduksi sendiri oleh tubuh. akan tetapi perlu kita ingat kolesterol juga bisa meningkat jumlahnya karena asupan makanan yang mengandung lemak hewani dan telur.

Untuk mengatasi kolesterol yang berlebih ada dua cara yang
1. Dengan teknologi kedokteran dan tentunya ini tidak akan saya bahas dan yang ke
2. Dengan ramuan herbal/alami 

Nah cara yang kedua yang relatif murah dan tidak menguras kantong, harus kita lakukan dan ini menjadi alternatif untuk kesehatan kita, yaitu mengatasi kolesterol dengan buah keluwek, picung, atau pucung

Buah tersebut sebetulnya tidak begitu aneh di telinga kita terutama bagi orang yang hoby kuliner, yah buah keluwek atau pucung atau picung sering sekali dijadikan bumbu masakan yang nikmat dan berkhasiat.

buah pucung

Buah Kluwek ini juga ternyata kaya akan manfaat dan mempunyai khasiat yang sangat mujarab, salah satu khasiatnya adalah untuk mengatasi kadar kolesterol yang berlebih. karena kandungan yang ada di buah kluwek, pucung atau picung ini mengandung energi sebesar 273 kilokalori, protein 10 gram, karbohidrat 13,5 gram, lemak 24 gram, kalsium 40 miligram, fosfor 100 miligram, dan zat besi 2 miligram. dan juga mengandung vitamin A sebanyak 0 IU, vitamin B1 0,15 miligram dan vitamin C 30 miligram.  Hasil tersebut didapat dari melakukan penelitian terhadap 100 gram Kluwak, dengan jumlah yang dapat dimakan sebanyak 80 %.

cara mengatasinya jadikan buah tersebut sebagai bahan atau bumbu masakan seperti sayur gabus picung atau masakan yang membutuhkan bumbu picung, pucung atau kluwek lalu makan sayur tersebut.

perlu diingat disamping itu juga kluwek,picung atau pucung bisa beracun silahkan baca Buah picung beracun


Informasi tentang kandungan Gizi Pada pucung :
Nama Bahan Makanan : Kluwak
Nama Lain / Alternatif : Keluak / Kluwek / Kepayang
Banyaknya Kluwak yang diteliti (Food Weight) = 100 gr
Bagian Kluwak yang dapat dikonsumsi (Bdd / Food Edible) = 80 %
  •     Energi Kluwak = 273 kkal
  •     Protein Kluwak = 10 gr
  •     Lemak Kluwak = 24 gr
  •     Karbohidrat Kluwak = 13,5 gr
  •     Kalsium Kluwak = 40 mg
  •     Fosfor Kluwak = 100 mg
  •     Zat Besi Kluwak = 2 mg
  •     Vitamin A Kluwak = 0 IU
  •     Vitamin B1 Kluwak = 0,15 mg
  •     Vitamin C Kluwak = 30 mg

Sumber Informasi Gizi didapat dari berbagai sumberyang di publikasikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia serta sumber lainnya.tentang penelitian pada buah pucung yang berbeda bisa berbeda juga hasilnya  karena berbagai faktor yang mempengaruhi.

Semoga informasi kandungan gizi/nutrisi atau artikel  Mengatasi masalah kolesterol berlebih dengan buah kluwek atau picung,  ini bisa bermanfaat untuk kita semua.  Terima Kasih.




Add Your Comments

Disqus Comments