-->

Cara Mengobati Penyakit Dampa,Dompo, Rarawit atau Herpes

Penyakit yang sering disebut oleh kebanyakan orang sunda dengan sebutan Rarawit,  atau orang  jawa mengatakan Dampa atau Dompo ternyata bahasa medisnya adalah herpes, penyakit tersebut bisa dikatakan penykit kulit dan menyerang siapa saja. 

Herpes/Dompo/Dampa/Rarawit adalah salah satu jenis penyakit kulit yang menular, bentuknya adalah adanya bintik seperi gelembung yang di dalamnya berisi nanah dan sipenderita akan merasakan gatal juga panas di sekitar area bintik tersebut.

Terjadinya herpes/rarawit/dompo/dampa pada manusia dikarenakan adanya virus herpes penyebab dari infeksi yang menimbulkan bintik-bintik bernanah biasanya disebabkan karena hewan-hewan kecil yang berterbangan dan menempel pada kulit kita.
Cara Mengobati Penyakit Dampa,Dompo, Rarawit atau Herpes
Untuk pengobatan penyakit dampa atau rarawit biasanya menggunakan obat  acyclovir, obat banyak terdapat di apotik-apotik terdekat di kota anda. Namun ada juga yang menggunakan cara alami atau herbal seperti :

Minyak Zaitun
Siapa yang tidak tahu akan Minyak zaitun ? hampir minyak ini terkenal dikalangan herbalis di karenakan banyak manfaat yang terkandung dalam minyak tersebut. Yah minyak yang berasal dari buah pohon zaitun tersebut bisa melembabkan kulit dan mempunyai kandungan antioksidan yang bisa untuk mengobati herpes. Dengan cara sebagai berikut :

Panaskan  asatu gelas lalu tambahkan minyak lavender dan lilin dari lebah lalu diamkan sampai dingin , setelah dingin baru campurkan sdikit air untuk mengoleskannya di area yang terkena penykit kulit herpes/Rarawit atau dompo.

Kompres ES
Cara ini tergolong sangat simpel yaitu kompres kulit yang terkena penyakit rarawit,herpes atau dampa dengan es batu yang sudah di tumbuk dan di masukan kedalam kantung plastik atau apa saja selama kurang lebih 10-15 menit. Tujuannya agar kompresan tersebut membantu menghilangkan rasa sakit , lakukan cara tersebut berulang-ulang hingga sembuh penyakit herpes anda.

Baking Soda
Wow siapa sangka baking soda bisa mengobati penyakit kulit yang menular yang di sebabkan oleh virus herpes ?, ternyata cara pengobatan dengan menggunakan baking soda tergolong sederhana anda cukup mengoleskan baking soda tersebut di area yang terkena penyakit kulit herpes atau dampa, atau rarawiat. Karena kandungan yang ada pada baking soda ternyata bisa membersihkan dan meminimalisir luka yang akan menyebar, termasuk juga bisa menghilangkan gatal dan rasa sakitnya.

Minyak Pohon Teh
Minyak pohon teh atau tea tree oil yang hampir sama dengan minyak Zaitun ini ternyata bisa untuk mengobati penyakit herpes/dampa/dompo/rarawait. Yah minyak pohon teh atau tea tree oil  adalah salah satu minyak esensial  yang dihasilkan dari pohon melaleuca, pohon ini hanya tumbuh di sekitar wilayah Australia. Cara pengobatannya sebagai berikut :

Siapkan secangkir air yang lalu di tetesi minyak pohon teh atau tea tree oil dan setelah itu di kumur-kumur kalau penyakit herpesnya menyerang bagian mulut.

Teh Hitam
Ternyata Tanin yang ada pada teh hitam ini bisa menyembuhkan dan mengobati penyakit herpes atau rarawit atau dampa karena tanin yang berada pada teh hitam ini memiliki sifat anti-inflamasi dan antivirus yang efektif memerangi virus herpes. Caranya sebagai berikut :

Dengan mengambil bungkus teh hitam yang sudah terpakai dan sudah dingin lalu tempelkan pada kulit yang terinfeksi. Tunggu selama 5 – 7 menitan, lakukan cara ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

Tepung Jagung
Tepung jagung adalah bahan untuk membuat adonan kue ternyata tepung tersebut mempunyai  dan bisa di jadikan solusi untuk mengobati herpes. Ini dikarenakan tepung tersebut mampu dan membantu  merdakan gatal-gatal yang di akibatkan herpes. Caranya  sebagai berikut :

Balurkan  atau oleskan langsung tepung jagung pada kulit yang terkena penyakit herpes atau rarawit tersebut  dengan mengunkan kapas.

Sabun dan Air Hangat
Cara ini adalah cara untuk mengobati penyakit herpes yang paling mudah menurut saya, dengan cara merendam kulit yang terkena virus herpes pada air hangat yang sudah di campur dengan sehinga kulit bersih dan bebas dari infeksi sehinga bisa membantu menghilangkan rasa gatal yang diderita. 

Perhatian !!! penyakit herpes adalah penyakit yang mudah menular oleh karenanya anda harus hati-hati dan gunakan handuk khusus dan bersih agar virus herpes tidak menular ke orang lain.
Salam Jagat Herbal.


Add Your Comments

Disqus Comments