-->

Tubuh tetap sehat dengan makanan sehat

Tubuh bugar dan sehat merupakan impian semua orang, oleh karenanya menjaga makanan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang sehat suatu keharusan bagi kita. Makanan yang cukup juga merupakan hal yang sangat penting agar kita tetap bugar.

Yang dimaksud cukup bukan berarti harus banyak, namun harus terjaga kebersihannya,karena tubuh kita bisa sehat kalau makanan yang kita konsumsi sehat.

Lalu bagaimana ciri atau syarat makanan tersebut bisa masuk kepada kategori Sehat ? simak penjelasannya berikut ini.

  • Makanan yang kita konsumsi harus mengandung kalori yang cukup
  • Makanan yang kita konsumsi harus mengandung zat-zat pembangun
  • Makanan yang kita konsumsi harus mengandung vitamin dan mineral
  • Makananyang kita konsumsi harus mudah untuk di cerna


Itulah beberapa syarat yang harus ada pada makanan yang kita konsumsi agar tubuh kita sehat. Kalau hal diatas tidak terdapat pada makanan yang kita makan, maka bisa di kategorikan pada makanan yang kurang sehat, dan tentunya juga tidak layak untuk kita konsumsi.
Tubuh tetap sehat dengan makanan sehat

Terkadang tidak sedikit orang yang tidak memperhatikan hal tersebut, yang akhirnya sering terkena penyakit. Tentunya ini bisa merupakan hal yang sangat gawat dan mendapat perhatian yang khusus.

Contohnya, seperti orang yang kekurangan gizi, maka daya tahan tubuhnya akan menurun, juga bisa menyebabkan terhambatnya perkembangan dan pertumbuhan jasmani bahkan mental. Kebanyakan yang kekurangan gizi adalah dari anak-anak.

Adapun kekurangan gizi untuk orang dewasa, biasanya menghambat daya kerja, lesu, bahkan ciri lain yaitu kurang bergairah, dan daya ingat berkurang juga bisa mempengaruhi pada mental. Oleh karenanya makanan yang kita konsumsi harus bergizi dan sehat agar tubuh kita sehat.

Ada beberapa makanan yang mengandung gizi yang cukup untuk tubuh kita diantaranya Tempe

Semoga artikel kesehatan tentang makanan yang sehat agar tubuh menjadi sehat ini bisa bermanfaat bagi kita semua salam sehat.


Add Your Comments

Disqus Comments