-->

Kenali....!!! Penyebab Sakit Telinga pada Anak atau Orang Dewasa

Telinga termasuk salah satu dari panca indra pada makhluk hidup, terutama manusia. Perlu anda ketahui bahwa pada telinga terdiri beberapa bagian, yaitu bagian luar, tengah dan dalam. Bila mana bagian tersebut ada gangguan atau telinga menjadi sakit, baik sakit sebelah kanan ataupun sebelah kiri atau memang anak kita yang mengalami sakit telinga, maka indra pendengaran kita akan tidak seimbang dan terganggu.

Adapun Penyebab dari nyeri telinga, di karenakan ada beberapa penyebab diantaranya adalah:

Infeksi telinga
Infeksi telinga biasanya terjadi pada anak-anak, namun demikian orang dewasapun bisa terkena infeksi telinga tersebut lalu bagaimana cara pengobatan dan mengatasinya ? silahkan baca artikel ini tentang pengobatan infeksi telinga dengan cara tradisional.

Tinnitus
Tinnitus adalah salah satu gangguan pada telinga kita, atau orang bilang tinnitus ini dengan bahasa telinga berdenging dan ini merupakan salah satu penyebab dari sakit telinga, gangguan tinnitus bisa menyerang telinga kanan ataupun telinga kiri. Untuk mengetahui tentang gangguan telinga berdengung dan cara pengobatannya silahkan baca Artikel cara mengatasi dan mengobati Telinga berdengung atau tinnitus.
 Penyebab Sakit Telinga pada Anak atau Orang Dewasa

Penyakit Meniere
Penyakit Meniere adalah penyakit yang menyerang telinga bagian dalam dan menyebabkan terkena vertigo secara Spontan, namun demikian kebanyakan penyakit Meniere ini menyerang satu telinga saja, apa saja penyebab penyakit tersebut dan bagaimana cara mengatasinya ? silahkan baca Cara mengetahui penyakit Meniere dan pengobatan secara herbal.

Barotrauma telinga
Gannguan pada telinga yang bisa menyebabkan sakit atau nyeri yaitu Barotrauma telinga. Apa itu Barotrauma telinga temukan jawabannya di artikel tentang Barotrauma telinga
Dan cara pengobatannya.

Semoga Artikel penyebab sakit  pada telinga ini baik yang menimpa orang dewasa maupun anak-anak baik telinga bagian kiri ataupun kanan bisa menjadikan bahan informasi bagi anda, Salam Sehat jagat Herbal.


Add Your Comments

Disqus Comments