-->

Cara Pengobatan Tradisional Infeksi Telinga

Infeksi telinga yang sering terjadi biasanya menyerang anak-anak, tapi tidak jarang juga orang dewasa mengalami hal demikian. Infeksi telinga tersebut menyeranag telinga di bagian tengah hingga ke daerah paling belakang yaitu yang disebut gendang telinga, yang mengalami pembekakan dan menghalangi udara masuk ke bagian tengah. Ini merupakan salah satu dari gejala sakit telinga yang menyerang siapa saja.

Infeksi telinga ini, bisa mengakibatkan congek pada anak-anak dan beraroma bau. Biasanya antibiotik yang digunakan untuk mengobati infeksi pada telinga tersebut. Padahal ada beberapa cara tradisional yang harus anda coba diantaranya pengobatan tersebut adalah menggunakan :

Pengobatan tradisional infeksi telinga dengan Uap dari minyak eukaliptus dan lavender
Silahkan simak Caranya : pertama anda tuangkan air hangat ke dalam mangkuk yang bersih dan bukan terbuat dari Plastik, setelah itu silahkan anda teteskan kedua minyak tersebut. Selanjutnya tutupi kepala anak anda dengan handuk dan suruh agar anak anda bisa menghirup uap dari minyak eukaliptus dan lavender. Cara tersebut bisa meringankan infeksi telinga yang mengganggu pada anak dan silahkan juga praktekan pada orang dewasa.

Pengobatan tradisional infeksi telinga dengan Uap dari minyak eukaliptus dan lavender

Pengobatan sakit telinga dengan Bawang putih
Pertama yang harus anda lakukan adalah cari satu siung bawang putih lalu rebus dengan satu gelas air dan usahakan bawang putih tersebut jangan sampai  lembek. Setelah itu, lalu taruh bawang putih tersebut di telinga bagian luar, usahakan jangan sampai bawang putih tersebut masuk ke telinga dengan cara  tutupi telinga dengan memakai kain kasa atau kapas.

Rekatkan bawang putih dengan plester agar penerapannya lebih maksimal, ulangi cara tersebut diatas, tentunya dengan bawang putih yang masih baru, hingga infeksi pada telinga anda sembuh.
Bawang putih

Itulah beberapa cara tradisional untuk menyembuhkan infeksi pada telinga anda, semoga informasi kesehatan ini bermanfaat bagi anda. Salam sehat Jagatherbal.info



Add Your Comments

Disqus Comments