-->

Kenali ....!!! Penyebab Sakit Kepala secara Detil

Sakit kepala pasti anda sering merasakannya, yah penyakit yang satu ini memang hampir semua orang merasakanya, dan jenis sakitnyapun pastilah berbeda-beda, sakit yang ada disekitar area kepala ini memang membuat kita menghentikan aktivitas kita, untuk sekian waktu, terutama sakit kepala bagian belakang. Lalu apa saja yang menjadi penyebabnya ?

Beberapa penyebab sakit kepala bagian belakang dan pencegahannya
  • Sakit kepala dikarenakan kurang tidur, stress, saraf menjadi tegang. Bahkan bisa saja penyebabnya dikarenakan kondisi kita yang sedang lapar karena kondisi tersebut bisa juga menyebabkan kepala kita menjadi tegang. Biasanya kondisi sakit kepala ini banyak di orang Dewasa, seseorang akan merasa tegang dan ada tekanan di bagian dahi atau bagian belakang kepala dan leher selama sekitar 30 menit hingga beberapa hari.Untuk jenis sakit seperti ini terjadi secara secara periodik atau kurang dari 15 hari per bulan, ataupun kronis yang menyerang lebih dari 15 hari per bulan. Jenis sakit ini tidak menghambat seseorang melakukan aktivitas. "Cara mencegahnya adalah dengan istirahat yang cukup, hindari stress dan hidup sehat".
  • Sakit kepala yang diakibatkan oleh adanya cedera pada leher ataupun dikarenakan terlalu lelah, biasanya menyerang para perempuan, dikarenakan otot bagian belakang leher yang menegang. "Untuk hal ini silahkan menggunakan Fisioterapi untuk bisa meredakan penyakit tersebut, dan konsultasi dengan Dokter, biasanya untuk kasus tertentu tidak di anjurkan memakai obat pereda nyeri, karena bisa menimbulkan efek yang bisa memperparah keadaan".
  • Sakit kepala yang disebabkan melakukan kegiatan atau aktivitas fisik, sakit ini kerap muncul disaat kita melakukan beragam aktivitas yang melelahkan. Biasanya rasa sakit tersebut terasa dibagian kepala, tepat di bagian belakang mata atau juga bisa dirasakan rasa sakit tersebut dihampir semua bagian kepala. Rasa sakit yang sepeti ini berlangsung sekitar kurang lebih 20 menit. 
  • Kenali ....!!! Penyebab Sakit Kepala secara Detil
  • Sakit kepala ini memang sepele namun jangan dianggap remeh karena bisa saja ada bagian pembuluh darah bagian otak yang terganggu, oleh karenanya kalau sering mengalami hal ini alangkah baiknya anda konsultasi kedokter.Sakit kepala disebabkan adanya iritasi saraf oksipital dikarenakan cedera, radang, atau bisa saja dikarenakan ada saraf yang terjepit, adanya nyeri ini disekitar tulang belakang hingga ke kepala dan sakit kepala ini bisa disebut dengan Neuralgia oksipital (Occipital Neuralgia), sebagian orang menganggap sakit kepala ini di namakan migran, karena memang gejalanya hampir sama seperti sengatan listrik yang tajam yang menusuk pada kepala dan leher.
Memang secara umum, kebanyakan orang menganggap penyakit ini biasa saja namun demikian Mewaspadai sebab adanya sakit pada kepala itu harus, walaupun memang sakitnya tidak terlalu serius. Pepatah bilang sedia payung sebelum hujan, penjagaan dan pencegahan harus dilakukan sebelum penyakit hinggap di tubuh kita. Salam sehat


Add Your Comments

Disqus Comments