-->

Obat penyakit ginjal

Penting .....!!! Obat penyakit ginjal

Ginjal merupakan alat utama pada tubuh kita yang berpungsi untuk membersihkan darah. Bila ginjal lemah maka tertimbunlah zat-zat kapur atau zat-zat yang tidak berguna lagi dan akhirnya menggumpal membentuk batu ginjal. Batu ginjal dapat tumbuh atau terbentuk di ginjal, saluran ginjal, kantung kemih atau saluran kantung kemih. penyebab lain diantaranya adalah akibat kelainan jantung, konsumsi minuman keras, obat bius dan sering kelelahan atau kehausan. Untuk menolong penyakit batu ginjal ialah harus menghancurkan batu ginjal tersebut, agar dapat hanyut melalui kantung kemih tersebut, dan terbuang melalui saluran urine. Selain batu ginjal ada juga gangguan lain pada ginjal, misalnya radang ginjal, penurunan fungsi ginjal dan lain-lain.

Gejala penyakit Ginjal:

  • Gejala yang sering muncul ketika kita mengidap penyakit ginjal adalah
  • Pinggang bagian belakang terasa kejang, sakit dan pegal.
  • Otot disekitar kemaluan terasa sakit.
  • Buang air tidak lancar
  • Badan terasa dingin, gelisah dan susah tidur.
Saran-saran ketika kita terkena gejala tersebut hendaknya banyak beristirahat, jangan bekerja berat, jangan minum minuman keras dan merokok, banyak makan pepaya, timun, lobak, alpukat dan yang paling penting banyak-banyaklah minum air putih dan juga hindari makan jeroan, daging kambing, lemak , pedas, asin. Yang paling penting adalah Olah raga ringan secara teratur.

penyakit ginjal

Resep 1:
Bahan:
  1. 25 gram Daun Kumis Kucing
  2. 25 gram Daun Keji beling
  3. 25 gram Tanaman meniran dengan akarnya
Cara pembuatan:
Semua bahan direbus dalam 3 gelas air hingga menjadi 2 gelas.
lalu diminum 2 kali sehari, 1 gelas lakukan secara teratur hingga sembuh.

Resep 2 :
Bahan:
  1. 30 gram daun kumis kucing
  2. 50 gram Akar pepaya
  3. 30 gram bidara upas
  4. 15 gram kunyit
Cara Pembuatan:
Akar pepaya dan kunyit diiris-iris. kemudian semua bahan direbus menjadi satu dengan 3 gelas air hingga tersisa separuhnya. lalu diminum pagi dan malam harimenjelang tidur. meninumlah secara teratur.

Resep 3:
Bahan:
  1. 10 lembar daun belimbing wuluh
  2. 3 lembar daun sembung
  3. 2 cm brotowali
  4. 1 buah jeruk nipis
  5. 3 sdm gula batu
Cara pembuatan
Daun sembung, Brotowali dan daun belimbing direbus menjadi satu dengan tiga gelas air, biarkan tinggal setengahnya. setelah itu air rebusan tersebut diberi gula batu dan perasan jeruk nipis, lalu diaduk sampai rata.  lalu diminum sekaligus sampai habis, lakukan secara teratur. Semoga bermanfaat.

Silahkan kunjungi resep Obat penyakit ginjal selanjutnya.




Add Your Comments

Disqus Comments