-->

Waspadai penyakit Gastritis pemicu kanker lambung !!

Waspadai penyakit Gastritis pemicu kanker lambung

Kesehatan sangatlah penting bagi kita untuk kita jaga karena sehat itu mahal....(kata yang ga punya duit), oleh karenanya Jangan pernah anggap sepele penyakit Gastritis atau yang sering kita kenal dengan penyakit lambung atau sakit maag. kebanyakan orang menganggap penyakit ini sebagai sakit perut biasa Padahal, jika dibiarkan bisa berakibat fatal, yakni beresiko kanker. Gastritis sendiri disebabkan oleh adanya peradangan pada mukosa lambung akibat tingginya produksi asam dalam lambung.

Ketika adanya peradangan tersebut maka  sejumlah keluhan akan dialami oleh penderitanya, diantaranya meliputi rasa perih di sekitar area ulu hati, perut kembung, bersendawa, sesak nafas, mual, bahkan muntah-muntah, bahkan ketika penyakit tersebut kambuh orang jawa bilang sampe penderitanya adugajer wow......


Disebabkan oleh apakah penyakit gastritis ?

Penyakit Gastritis ini timbul karena Perut yang kosong ditambah dengan asupan makanan dan minuman yang bercitarasa pedas, asam, kopi, dan alkohol serta kondisi pikiran yang stres, dan ini penyebab terkenanya penyakit maag, atau gastritis dan perlu diingat bahwa penyakit Gastritis yang kronis juga disebabkan oleh:
Penggunaan obat-obatan tertentu  diantaranya  aspirin, naproxen (Aleve dan Anaprox), dan ibuprofen ((Advil, Motrin, dll).

Selain itu , penyebab lain timbulnya penyakit gastritis ini bisa dikarenakan adanya infeksi bakteri heliobacter pylori, yang mana bakterei tersebut dapat ditemukan pada lapisan selaput lendir dalam lambung. dan Efek selanjutnya, bisa saja menyebabkan kanker lambung.

Lalu bagaimana cara penularan bakteri yang bisa menyebabkan penyakit Gastritis tersebut ?

Ada beberapa bukti kasus yang menunjukkan  jenis bakteri penyebab gastritis ini bisa ditularkan dari orang ke orang melalui makanan dan air. Karena itu solusi untuk mencegah penyakit Gastritis,ialah dengan cara  sanitasi yang bagus sebelum Anda makan, semisal sebelum makan kita mencuci tangan dengan sabun dan air yang bersih bila perlu air yang mengalir atau juga anda bisa memastikan bahwa makanan yang Anda masak, telah matang sepenuhnya.

Gastritis pemicu kanker lambung

Ada berapa jenis penyakit Gastritis ?

Ada dua jenis gastritis yakni gastritis akut dan gastritis kronis. Adapun perbedaanya adalah :

  • Jika gastritis yang  Anda derita terjadi mendadak dan hanya dalam waktu yang sangat singkat, maka penyakit gastritis ini dikenal dengan gastritis akut.
  • Akan tetapi jikalau,  gastritis yang terjadi bersifat berkepanjangan dan berkembang secara bertahap, maka dapat dikatakan bahwa Anda menderita gastritis kronis.
Nah yang paling kita waspadai dari penyakit gastritis ini adalah penyakit tersebut kalau dibiarkan dan diabaikan terlalu lama, penyakit gastritis dapat menyebabkan erosi pada mukosa lambung, perdarahan lambung, borok pada lambung, bahkan kanker.

Lalu bagaimana cara Pengobatan Gastritis ??

Pada Umumnya, pengobatan gastritis melihat dari faktor penyebab penyakit yang menyerang tubuh Anda.
  • Gastritis akut yang pada umumnya disebabkan mengonsumsi alkohol dan obat-obatan tertentu, dan ini dapat diatasi dengan menghentikan penggunaan zat-zat tersebut.
  • Gastritis kronis yang disebabkan oleh infeksi bakteri heliobacter pylori, dapat diatasi dengan konsumsi obat-obatan bersifat antibiotik guna memberantas keberadaan bakteri tersebut dalam lambung Anda.
Oleh Karena itu, upayakan pengendalian gastritis dengan cara tidak mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan yang terlarang dan tentunya lakukanlah program sehat dengan menjaga kesehatan lambung Anda. Program ini dikenal dengan 3T yakni tepat waktu, tepat nutrisi, dan tepat solusi untuk lambung.

Juga pastikan asupan nutrisi untuk tubuh Anda terjaga dan hindari makanan dan minuman yang merangsang produksi asam berlebih dalam lambung Anda (tepat nutrisi).

semoga artikel Waspadai penyakit Gastritis pemicu kanker lambung !! ini bermanfaat dan perlu diingat  hidup sehat itu indah dan yang paling sulit agar keindahan itu terwujud sebetulnya menjaga kesehatan.




Add Your Comments

Disqus Comments